Followers My Blog

Mini Facebook

Mengapa harus memilih drupal ???

Pada saat anda akan membuat sebuah website tentunya anda akan di suguhkan beberapa pilihan script (CMS) yang nantinya digunakan untuk membuat sebuah website yang anda inginkan. Banyak sekali CMS yang tersedia dimana setiap CMS mengaku dia-lah yang terbaik. Beberapa CMS yang sering digunakan yaitu joomla, mambo, drupal, PHPnuke, wordpress, DLE dan masih banyak lagi. Hal ini membuat kita bingung untuk memilih mana yang paling baik digunakan.

Bila anda hanya ingin membuat blog mungkin wordpress bisa menjadi pilihan anda karena wordpress sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Untuk urusan blog wordpress memiliki nilai lebih daripada yang lain walaupun wordpress kurang fleksibel. Namun, bila anda ingin membuat sebuah website atau forum maupun blog ada satu pilihan terbaik yang bisa anda pilih yaitu drupal. Drupal menjadi CMS terbaik yang bisa anda gunakan, kemampuannya jauh diatas semua CMS yang sedang beredar. Banyak artikel yang membahas kelebihan drupal daripada CMS lainnya. Pertanyaanya mengapa kita harus memilih drupal dan apa kelebihan drupal?

Prestasi yang pernah diraih drupal yaitu :

* Urutan kedua CMS terbaik tahun 2006 setelah joomla
* CMS terbaik pada tahun 2007
* CMS terbaik pada tahun 2008
* CMS terbaik pada tahun 2009

Itulah sedikit penghargaan yang pernah diraih oleh drupal. Penguna drupal berkembang dengan sangat cepat hanya dalam beberapa tahun. Bukan cuma saya yang mulai beralih ke drupal akan tetapi masyarakat di seluruh dunia pun sudah tidak ragu-ragu untuk menggunakan drupal.

Kelebihan yang dimiliki oleh drupal :

* Search Enggine Friendly (SEF), drupal memiliki kemapuan untuk membuat link yang mudah dibaca dan cepat dikenali oleh search enggine sehingga dapat menempati urutan atas dari hasil pencarian search enggine.
* Cache Memory, cache pada drupal mampu meningkatkan kecepatan website lebih dari 500% dan masih bisa ditingkatkan dengan dukungan theme yang memiliki kode simpel.
* Fasilitas lengkap, drupal dapat dijadikan sebuah blog juga memiliki kemampuan untuk membuat multisites. Memiliki forum diskusi dan komentar secara default. Dapat ditambah modul online shop dengan kemampuan yang baik.
* Unlimited Category, secara built in drupal memiliki kategori tak terbatas
* Profil, drupal memiliki kemapuan untuk memanage profil seperti menambah field tanggal lahir, alamat, kota, no KTP dan sebagainya.
* Memiliki kode enggine yang rapih

Kayaknya sudah cukup dech uraiannya, kalau mau dilanjutkan tidak akan cukup satu halaman. Bagi yang belum menggunakan drupal mungkin bisa beralih untuk mencoba kemampuanya.


Dikutip dari : http://web.herfia.com/

3 komentar:

diaz mahendra mengatakan...

Tulisan nya menarik...:)
saya numpang baca


thanks

Cah Ganteng mengatakan...

Sipp... okey gan...
Di kutip juga boleh kok...
tapi jangan lupa link nya
diblog yoga ini...
hehehe...

Silahkan mampir lagi
dengan artikel menarik lainnya...
^_^

cikiprik mengatakan...

saya pake drupal sekarang....hehe

100 Blog Indonesia Terbaik




My blog is worth $1,129.08. How much is your blog worth?






Lomba Blog Antar Pelajar dan Mahasiswa





Masukkan Code ini K1-5DAFCE-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com